5 Percakapan yang Harus Kamu Terapkan dengan Dia Setiap Hari

Jenuh pasti ada dalam setiap hubungan, apalagi dalam pernikahan. Kejenuhan juga hadir dari cara kita membicarakan hal pada pasangan kita. Ada beberapa percakapan tertentu yang harus kamu terapkan dengan pasanganmu agar hubunganmu tetap langgeng sampai akhir hayat dan percakapan ini dijamin akan membuat cintamu dan dia tetap mengalir. Mereka yang telah mengikrarkan cinta sehidup semati pun juga akan mengalami hal-hal serius untuk didiskusikan setiap harinya. Jadi apa saja percakapan yang harus kamu terapkan dengan pasanganmu setiap harinya?

5 Percakapan yang Harus Kamu Terapkan dengan Dia Setiap Hari
 

Satu hal yang harus kamu bicarakan dengan pasanganmu setiap harinya adalah menanyakan kabarnya setiap hari. Memang kita sudah sering bertemu setiap harinya, tapi kita punya kesibukan masing-masing. Berilah waktu berdua untuk saling menceritakan bagaimana keadaan dirimu dan pasangan setiap harinya. Tanyakan apakah harinya menyenangkan? Apakah semua hal berjalan sebagaimana semestinya? Kamu harus membuatnya menceritakan detil setiap hal yang terjadi dalam harinya. Bila ada hal yang mengganjal hari ini, kamu bisa menghiburnya atau memberikan sedikit saranmu. Berbicara dengan pasanganmu tentang apa yang terjadi hari ini setiap harinya akan terus membangun hubungan yang kuat antara dirimu dan pasangan.

5 Percakapan yang Harus Kamu Terapkan dengan Dia Setiap Hari
 

Bercerita tentang masa depan pada pasngan juga dapat membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi lebih kuat. Bicarakan hal-hal jangka panjang apa saja yang kalian rencanakan dan lakukan. Misalkan, rencana untuk membeli rumah sendiri, membicarakan uang untuk tabungan pendidikan anak-anakmu, rencana untuk akhir pekan bersama anak-anak dan lain sebagainya. Membicarakan mengenai masa depan dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk memvisualisasikan kehidupan yang ingin kamu dan pasangan bangun bersama.

5 Percakapan yang Harus Kamu Terapkan dengan Dia Setiap Hari
 

Membicarakan masa lalu bukan berarti mengungkit luka lama. Membicarakan masa lalu bersama pasangan membuatmu berintrospeksi terhadap masalah yang dulu pernah singgah pada kamu dan pasangan. Flashback ke masa lalu tentang kenangan indah kalian berdua juga dapat memperkuat hubungan dan membuat kalian berdua akan bersemangat menyambut saat-saat indah yang akan datang.

5 Percakapan yang Harus Kamu Terapkan dengan Dia Setiap Hari
 

Kamu dan pasangan tentunya memiliki tujuan, sama halnya seperti kamu juga memiliki tujuan pribadi. Sebagai sepasang insan sudah sepatutnya saling membicarakan tujuan hidupmu sebagai diri sendiri. Misalkan, kamu memiliki rencana untuk menurunkan berat badanmu dan menjaga penampilan demi kesehatanmu, kamu bisa membicarakannya pada pasanganmu. Ajaklah dia berdiskusi mengenai tujuan-tujuan apa saja dalam hidupmu yang ingin kamu raih. Dengan membicarakan tujuan masing-masing pada pasangan, dapat kita lihat bahwa kamu dan pasangan saling mendukung satu sama lain dan tidak peduli seberapa sulit itu diraih.

5 Percakapan yang Harus Kamu Terapkan dengan Dia Setiap Hari
 

Hal yang terpenting yang selalu harus dibicarakan setiap hari adalah tentang cinta kalian. Saling menggoda satu sama lain membuat hubunganmu dengan pasangan semakin lekat. Bicaralah betapa besar kamu dan pasangan saling mencintai. Sampaikanlah! Jangan lupa bersyukur kamu dan pasangan masih dipersatukan sampai detik ini. Saling menyampaikan rasa sayang dan rasa cinta kepada pasangan dapat membuatmu bahagia dan berada di jalur yang benar untuk tumbuh dan maju bersama pasanganmu.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Smartphone yang Bisa Bikin Pacar Makin Sayang​

 130 total views,  4 views today