Anti Gagal, Tips Memasak Terong yang Enak

Terong dianggap makanan yang nggak familiar di lidah orang-orang. Hal ini karena rasanya yang langu, pahit ataupun nggak mudah diterapkan untuk beberapa menu makanan. Padahal, rasa terong ini sangat ikonik dan otentik Indonesia, untuk dijadikan beberapa menu.

Nah, tapi dengan pengolahan yang tepat, terong bisa disulap menjadi makanan yang menarik. Inilah beberapa tips memasak terong yang mudah.

1. Cara menggarami terong yang benar

Anti Gagal, Tips Memasak Terong yang Enakfreepik.com/ stockking

Menggarami terong sebelum memasak, biasanya menjadi cara untuk mengurangi rasa pahit dan mengurangi kelembapannya, akan tetapi hal ini kurang tepat.

Jika kamu ingin menggarami terong, potong terong menjadi bulat atau dadu sesuai kebutuhan resepmu, letakkan tisu dan taburi garam. Setelah membiarkannya 45 menit, kamu bisa membilasnya untuk mengurangi kelebihan garam dan cairan pahitnya.

2. Jangan berhemat minyak

Anti Gagal, Tips Memasak Terong yang Enakfreepik.com/ KamranAydinov

Sifat terong seperti sebuah spons ketika dimasak, jadi akan menyerap banyak cairan. Nah, ikuti takaran carian resep dengan tepat untuk memastikan terong yang kamu masak seperti yang kamu inginkan.

3. Kombinasikan teknik memasak

Anti Gagal, Tips Memasak Terong yang Enakfreepik.com/ sunvic

Terong goreng atau panggang memang enak untuk dimakan, akan tetapi itu bukan satu-satunya teknik memasak. Cobalah untuk mengeksplor terong dengan menumis, kukus ataupun dengan kombinasi lainnya.

4. Pilih terong yang lebih kecil

Anti Gagal, Tips Memasak Terong yang Enakfreepik.com/ stockking

Terong yang berukuran besar cenderung memiliki kulit yang lebih keras, bahkan pahit. Oleh karena itu, kamu bisa memilih terong yang berukuran lebih kecil untuk rasa yang lebih enak.

5. Manfaatkan beberapa resep dengan rasa yang kaya

Anti Gagal, Tips Memasak Terong yang Enakfreepik.com/ timolina

Terong akan memberimu tekstur yang sama dengan daging, namun dengan rasa ringan dalam hidangan. Nah, kamu bisa membuat hidangan rasa Mediterania atau kari India yang lezat.

Jadi, memasak terong nggak melulu digoreng saja, ya, Bela.

Baca Juga: Ingin Semangka yang Sempurna? Begini Cara Memilihnya

Baca Juga: Langkah Tepat Cara Memasak Buat Bit

Baca Juga: Viral, Ini 3 Resep Memasak Jamur Enoki yang Mudah dan Enak

 148 total views,  2 views today