Intip Bagaimana Cara Menjadi Star Seller Shopee Dengan Cepat

Intip yuk bagaimana cara menjadi star seller shopee dengan cara yang cepat. Menjadi star seller tentunya menjadi impian pra pelaku bisnis di shopee. Hampir semua pelaku bisnis mengharapkan menjadi star seller dengan cepat. Bahkan ada yang sudah cukup besar bisnisnya dan memiliki outlet namun untuk menjadi star seller cukup membutuhkan waktu yang lama hingga bertahun – tahun lamanya. Meskipun dengan berbagai upaya dilakukan untuk menjadi star seller namun terkadang memang tidak semudah yang kita kira. Nah berikut ini bisnis ukm bakalan bahas bagaimana cara menjadi star seller shopee dengan cepat dan bagaimana cara mendaftarkan tokomu agar menjadi star seller.

Sudah bukan hal baru lagi berjualan di shopee dilakukan oleh para pelaku bisnis, baik kecil maupun oleh para pebisnis besar. Memang berjualan di market place shopee ini banyak menjadi pilihan para pelaku bisnis karena menjanjikannya. Berjualan di market place mampu meningkatkan penjualan berkali lipat diabandingkan dengan berjualan offline. Banyak para pelaku bisnis yang sudah terbukti sukses berawal dari berjualan di shopee.

Meningkatkan Penjualan Di Shopee

Banyak yang awalnya hanya coba – coba saja namun akhirnya berhasil dan sukses dengan menjajal berjualan di shopee. Bahkan tak sedikit pula yang pada awalnya menjadikan bisnisnya tersebut sampingan namun karena hasilnya menjanjikan dan besar maka meninggalkan pekerjaan lamanya. Dan memilih untuk menekuni bisnis online di shopee.

Memang kesuksesan yang diraih oleh para pelaku bisnis dengan berjualan di shopee ini sudah banyak yang membuktikan. Menjanjikannya dengan berjualan di market place ini sangat menggiurkan orang diluar sana. Namun untuk bisa sukses berjualan di shopee, meningkatkan penjualannya bahkan untuk menjadi star sellernya memang tidak mudah dan cara yang dilakukan butuh kesabaran dan waktu yang cukup lama.

Nah selain butuh ketekunan, ketelitian, kesabaran, ilmu dan juga pengalaman berjualan di market place shopee ini juga dibutuhkan tips dan trik serta teknik yang benar dalam berjualan agar tidak salah langkah dan tidak salah sasaran. Dari situlah bisnis ukm bakalan kasih beberaoa tips gara berhasil jualan di shopee. Salah satu cara yang akan kita bagikan adalah cara menjadi star seller shopee yang banyak diinginkan oleh para pelaku bisnis.

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Seperti yang kita ketahui berjualan di shopee memang gampang – gampang susah. Namun jika ditekuni dengan sungguh – sungguh dan mau banyak belajar sharing dan berbagi ilmu dnegan para pelaku bisnis yang juga berjualan di shopee pastinya akan cepat berkembang. Salah satu caranya dengan membuat postingan produk yang benar, membuat judul dan menuliskan deskripsi yang benar serta mencantumkan informasi dengan detail, hingga promosi dan juga meningkatkan penjualan dengan ditunjang akun sosial media lain maka akan dengan cepat kamu menajdi seorang star seller. Untuk yang pertama kamu harus tahu target kedepan yang akan kamu capai apa sehingga kamu paham langkah yang akan kamu ambil untuk itu. Berikut ini adalah syara menjadi star seller shopee. Berikut ini adalah cara menjadi star seller dalam waktu yang cepat :

  • Mengikuti kebijakan dan peraturan dari shopee
  • Memenuhi persyaratan upload identitas KTP dan foto closeup
  • Harga bisa bersaing dipasaran dari produk sejenis
  • Membuat Judul, deskripsi dan informasi produk dengan detail dan benar
  • Posting gambar produk dengan kualitas yang baik
  • Update produk secara rutin
  • Mengirim barang dalam waktu yang cepat
  • Berusaha menghindari kesalahan serta keterlambatan pengiriman barang
  • Minimalisir pembatalan produk
  • Fast respon dalam menanggapi pertanyaan pelanggan
  • Balas chat dengan baik, ramah dan sabar
  • Naikkan produk secara rutin
  • Mempromosikan produk

Syarat Menjadi Star Seller Shopee

Identitas KTP disetujui oleh shopee
Prsentasi vhat dibalas mencapai 80%
Penilian toko minimal harus 4,5
Total orderan setiap bulan harus mencapai 50 lebih transaksi
Waktu pengemasan cepat, maksimal 2 hari
Jika ada pesanan yang tidak terselesaikan sekurang – kurangnya 10%
Keterlambatan pengiriman barang sekitar kurang dari 5%
Point pinalti 0
Tidak pernah melakukan pelanggaran kebijakan shopee

Kelebihan Menjadi Star Seller

Meningkatkan Kredibilitas Penjual

Ketika akan berbelanja tentunya setiap pelanggan atau pembeli akan memperhatikan dan memilih toko online yang memiliki kredibilitas baik, terpercaya, reputasinya baik dan tentunya memiliki ulasan yang baik dan yang pasti telah menjadi star seller. Dengan menjadi star seller maka kita akan lebih percaya untuk membeli. Biasanya pun pembeli akan mengecek seberapa banyak barang yang telah terjual, penilian barang dab bagaimana respon atau komentar para pembeli.

Omzet Meningkat

Omzet yang didapatkan oleh para star seller tentunya akan lebih meningkay dibandingkan dengan yang bukan star seller. Tentunya pembeli akan lebih mempercayai berbelanja di toko online yang sudah star seller dibandingkan dengan toko lainnya yang reputasina belum baik dan timgkat penjualannya masih kecil.

Mendapatkan Promo Shopee

Banyak sekali keuntungan menjadi star seller salah satunya adalah mendapatkan promo. Untuk meningkatkan penjualan tentunya olshop membutuhkan bantuan adanya promo dan lain sebagainya. Nah Promo tersebut biasanya tidak diberikan ke semua toko, hanya star seller saja yang diberikan kesempatan mendapatkan promo. Salah satu promo menarik yang menggiurkan dan diinginkan oleh para pelaku bisnis di shopee adalah shopee mall, flash sale, kupon dan lain sebagainya.

Nah itu tadi adalah beberapa cara menjadikan toko onlinemu dishopee menjadi star seller. Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Salam sukses.

Sumber gambar : https://www.shopymatic.com/relasi/arti-star-seller-shopee

 120 total views,  2 views today