Mimpi Terbesar Nikita Willy & Ambisi Sehat Generasi Millennial

Generasi millennial memang patut diacungi jempol! Punya semangat dan gercep dalam menjawab tantangan. Di dalam negeri sendiri nama-nama artis yang cukup punya ambisi berapi-api memang hanya beberapa, tentu yang publik jelas sudah tahu (dan paham) contohnya adalah Agnez Mo, Cinta Laura dan Luna Maya – FYI, Cancer, Leo dan Virgo!

Berbeda dari para seniornya di atas, seorang Nikita Willy pun ternyata diam-diam juga punya ambisi yang menarik untuk dikulik. Gabung dalam campaign FUTURE IS FEMALE 2.0 milik Popbela, saya berkesempatan mewawancari langsung Nikita Willy. Oh iya, wawancara dan sesi fotonya sendiri sudah dilakukan jauh sebelum pandemi Covid-19 dan sebelum Nikita Willy memutuskan untuk mengenakan “kerudung berponinya” ya.

Mimpi Terbesar Nikita Willy & Ambisi Sehat Generasi MillennialPopbela.com/Andre Wiredja

Nikita Willy yang juga ternyata seorang Cancerian, memang punya kharismanya tersendiri. Datang cukup tepat waktu, langkahnya yang elegan langsung mengubah keadaan di lokasi. Kesan dewasa tapi santai menjadi first impression yang saya rasakan. Nggak banyak tuntutan (alias nggak diva), mudah diarahkan, intinya tipe Cancer banget yang pendiam kalau belum kenal tapi dalam hati “b*tch I got this! ” Yup, lihat deh ekspresinya foto-fotonya yang on-point. Nggak bohong, posenya menyiratkan attitude-nya.

Kolaborasi Nikita Willy dan Popbela – dan saya sendiri adalah yang pertama. Seorang teman dari kantor sebelumnya yang mempertemukan saya dan Niki (sapaan akrabnya). Lewat sang mama akhirnya kolaborasi ini bisa ketemu ditengah jadwal traveling Niki yang cukup padat, saat itu Nikita Willy belum pulang dari Himalaya. BTW, terpilihnya sosok Nikita Willy pun berdasarkan karena dirinya yang punya pengaruh dalam menciptakan tren yang cukup memberikan efek fomo kepada dedek-dedek millennial lainnya. Nah, disamping itu tentu ia punya berbagai bisnis matang yang sangat serius digarapnya. Termasuk salah satunya adalah DREAMY BY NIKITA WILLY. Sebuah bisnis kecantikan yang awalnya berfokus pada skincare dan kini sudah merambah ke produk makeup.

Bisnis kecantikan sendiri memang sedang populer dikalangan artis lokal. Tentu ini sejalan dengan visi Niki sebagai perempuan yang peduli dengan penampilan. “Punya kulit yang bagus adalah impian semua perempuan, lewat DREAMY aku berharap orang-orang bisa mendapatkan itu,” jelas Nikita Willy. “Awalnya sendiri karena banyak banget yang nanya aku tuh pakai produk apa sih, dan lain-lain. Aku sendiri memang suka banget memakai skincare ini-itu. Hingga suatu saat ngobrol sama mama, kenapa nggak kita buat produk perawatan sendiri. Dengan proses test yang panjang, semua aku coba sampai pernah mengalami breakout, hingga akhirnya lahir DREAMY di awal tahun 2019. Niat aku adalah merekomendasikan produk yang memang sudah aku coba sendiri dan tahu semua kandungannya.”

Tren berbisnis kecantikan memang dipopulerkan oleh nama-nama besar seperti Kylie Jenner, Rihanna, Kim Kardashian West hingga beauty blogger ternama di luar sana. “Aku suka banget nonton tentang skincare dan review dari para beauty blogger. Pengaruh mereka yang membuat aku tertarik untuk terjun menjadi entrepreneur di bidang skincare dan produk kecantikan lain,” jelasnya. “Menjadi entrepreneur yang berani ambil resiko dan keluar dari zona nyaman. Dimana aku melihat industri beauty lokal lagi sangat berkembang saat ini. Faktor utamanya karena orang-orang sudah mulai yakin dengan produk buatan lokal. Selain benefit yang ditawarkan, model dan harga yang bersaing juga berhasil menjadi daya tarik tersendiri. Bahan-bahan yang dipakai terjamin dan kita harus ekstra jeli khususnya untuk produk skincare.”

Di balik tiga bisnisnya, DREAMY BY NIKITA WILLY, Dreamy Clinic by Nikita Willy dan Nikita Willy Gold, kesuksesan Niki berkarir kurang lebih selama 15 tahun tentu karena dukungan sesama perempuan yang tak lain adalah sang mama (shout out to Tante Yora) dan adiknya, Winona Willy. Berkarir dari umur sembilan tahun, sukses menjadi artis cilik, bertahan di era sinteron remaja hingga kini memasuki usia dewasa dengan deretan film yang cukup dinantikan, langkahnya menjadi pengusaha, dirinya fenomenal. “Nona dan mama adalah support system paling besar di hidup aku. Terutama mama, dari awal hingga sekarang selalu dibantu oleh mama yang berperan sebagai manager. Kita membangun ini semua sama-sama.”

Mimpi Terbesar Nikita Willy & Ambisi Sehat Generasi MillennialPopbela.com/Andre Wiredja

Anyway, Nikita Willy baru saja memasuki usia 26 tahun (dua bulan yang lalu), dan baru saja bertunangan dengan Indra Priawan untuk jenjang yang lebih serius. Surprisingly, ini sejalan dengan cita-cita terbesar Niki yang sempat saat saya tanyakan ia jawab dengan cukup yakin, dimana saya terkejut dengan jawabannya, yaitu: “sama seperti perempuan lainnya, mimpi terbesar aku adalah menjadi seorang ibu. Ibu yang bisa handle semuanya. Tugas ibu itu yang paling mulia di mata aku. Jadi kalau ditanya lima tahun ke depan aku mau gimana, aku berharap sudah menjadi seorang ibu yang baik.”

Sebagai generasi millennial, itu semua terdengar nggak terlalu muluk dan ambisinya terukur. Balik lagi nih, berbeda dengan seniornya, Nikita Willy menganggap support antar sesama itu sangatlah penting. “Berbisnis itu bukan berarti berkompetisi. Itu adalah inspirasi dan kita harus saling memberi dukungan. Empowered women, empower women.”

Credit:

Photographer: Andre Wiredja

Fashion Editor: Michael Richards

Stylist: Tbmyudi

Assistant Stylist: Shita Aliefia

Makeup Artist: Ira Sumardi

Hair Stylist: Eka Hairdo

Wardrobe: jumpsuit DIOR, headpiece HOUSE OF JEALOUXY, blouse & aksesori milik stylist, heels milik Nikita

Baca Juga: Detail Pakaian Pre-Wedding Nikita Willy dan Indra Priawan

Baca Juga: Deretan Tas Mewah Nikita Willy, Harganya Bikin Shock!

Baca Juga: Pesona Winona Willy, Adik Nikita Willy yang Ikut Mencuri Perhatian!

 128 total views,  2 views today